Kamis, 29 September 2011

jangan takut bermimpi

Jangan pernah takut bermimpi, teman. Bermimpilah, karena dengan begitu kamu akan merasakan sebuah kehidupan yang sesungguhnya.

ini adalah cerita dari tia setiawati, seorang yang pernah gagal untuk memasuki universitas kedokteran lalu sempat down saat mengetahui untuk memasuki universitas tersebut harus membayar uang minimal sebesar 7jt . bukan masalah sebarapa besar uang yang akan dikeluarkan oleh orang tuanya untuk meloloskan dia di universitas tersebut, tapi perinsip hidup..

tia kecewa mengetahui bahwa uang ternyata masih memegang paranan paling penting dalam sebuah proses pendidikan, lalu apa artinya sebuah ketekunan ? sebuah kerja keras ? sebuah kecerdasan ? dan sebuah prestasi ?
dia bercerita kepada salah satu dosen terdekatnya kalau dia telah gagal memasuki universitas kedokteran..
lalu dosen itu memberikan pengertian
" kamu tau emas ? dimanapun emas itu berada akan tetap menjadi emas walalupun di kotoran sekalipun "
" dimana pun nanti kamu brada, kamu akan tetap cemerlang dan berprestasi. bukan hanya di fakultas kedokteran "

 dan  beberapa tahun kemudian

Disinilah aku berada. Sidang Terbuka Institut Teknologi Bandung, dalam rangka Wisuda April 2009. Ya, hari ini aku menjadi salah satu wisudawan dari ribuan mahasiswa sebuah Institut terbaik di Indonesia, Jurusan Teknik Sipil. "ujar tia"

dan satu hal lagi mungkin mimpi itu akan berubah menjadi mimpi yang lain, tidak ada yang tidak mungkin jika kamu percaya !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar